Bibit Mangga Alpukat

Mangga Alpukat menjadi salah satu jenis mangga yang sedang naik daun saat ini. Sejak viral di media social, yang menjadi buah khas Pasuruan kini semakin banyak dicari orang. Mereka rata-rata penasaran karena ingin membuktikan cara membelah buah mangga layaknya buah alpukat.

Mangga alpukat sebenarnya merupakan mangga jenis Gadung Klonal 21 yang merupakan buah khas dari Kabupaten Pasuruan. Sebenarnya buah mangga ini sudah sejak lama dikenal masyarakat karena berhasil mendapat penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2013 dalam lomba Agribis Holtikultura Tanaman Buah Mangga Tingkat Nasional 2013 yang lalu.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah bisakah kita menanam Mangga Alpukat di kota selain Pasuruan? Jawabannya jelas bisa. Hal ini karena Mangga Alpukat sangat cocok ditanam pada dataran rendah sampai dataran tinggi. Jadi Mangga Alpukat bisa di tanam di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari bibit Mangga Alpukat hasil dari okulasi. Bibit tanaman yang kami tawarkan kurang lebih memiliki spesifikasi tinggi 30 s /d 60 cm.

Bibit Mangga Alpukat

Cara Menanam Bibit Mangga Alpukat

  • Pindahkan tanaman bibit kemedia tanam (tanah, pot, polybag)
  • Siram dengan air secukupnya.
  • Letakkan tanaman pada tempat yang teduh dan hindarkan dari sinar matahari dan hujan selama 14 hari setelah pindah tanam.
  • Untuk pemberian pupuk npk sebaiknya dilakukan 1 bulan setelah pindah tanam.
  • Taburkan pupuk npk mutiara 1 sendok makan kemedia tanaman tiap satu bulan sekali.

Leave A Reply

Navigate